Translate

Sunday, August 11, 2013

UNFORGOTTEN GagasMedia : Announcing Winner [ Week I ] + Quiz [ Week II ]

Hello again (^_^)
Sebelumnya Hobby Buku hendak mengucapkan ‘Mohon Maaf Lahir dan Batin’ atas kesalahan dan hal-hal yang tidak disengaja ataupun tidak disadari sepanjang setahun terakhir. Semoga dengan ini, kita memulai lembaran baru dengan semangat dan optimisme tinggi menghadapi tugas, pekerjaan, tanggung jawab hingga akhir tahun ya.

Dan bagaimana dengan liburan kalian, diisi dengan berkunjung ke berbagai tempat atau justru ‘mendekam’ di tempat tidur menikmati waktu istirahat panjang ? Sempat tidak ‘buka-buka’ dan baca timbunan buku, atau malahan menambah timbunan setelah ‘hunting’ ke berbagai toko buku ...



Tanpa berlama-lama, kini tiba saatnya untuk mengumumkan Pemenang hasil undian mr.random untuk periode Minggu I ; dimana jumlah peserta yang masuk ada 17 nama berdasarkan urutan pendaftaran sbb :
Wenny | Yuniar | Ratri | Lulu | Uli | Yustie | Najwa | Yuska | Luckty | Jessica | Dita | Dayu | Dyah Ayu | Az-Zuhruf | Non Fajar | Ika | Dian

Dan Pemenang Terpilih adalah ‘Lucky No. 13’ : 
DYAH AYU
Yang berhak memperoleh 1 (satu) buku
CATATAN MUSIM – Tyas Effendi
CONGRATULATIONS !!!
Ditunggu konfirmasi-nya via e-mail beserta data alamat lengkap ya. 

Ingin mendapat Hadiah seperti Dyah Ayu ... silahkan berkunjung di Postingan Utama untuk mengetahui syarat serta ketentuannya (bisa langsung menjawab di kolom komentar postinga tersebut ya)

Dan kini tiba saatnya untuk melanjutkan Kuis Periode Minggu ke-2, yuk merapat dan simak pertanyaan berikut :

[ Pertanyaan 2 ]
~ 12 - 18 Agustus 2013 ~
Setelah minggu lalu kita saling ‘berkenalan’ satu sama lain, karena belum memungkinkan untuk saling bersilaturahmi secara langsung (hanya melalui dunia maya), maka kesempatan kedua ini ku-ingin mengenal kesukaan kalian akan jenis bacaan, siapa tahu selera kita sama (^_^).

Pada dasarnya diriku bisa disebut sebagai ‘Omnivor-Reader’ alias ‘pelahap’ segala jenis bacaan. Namun semenjak awal tahun 2012 lalu karena telah bertekad untuk lebih serius menjalani dunia blogging, plus ditambah dengan terlalu banyaknya timbunan buku, maka kini hanya kubatasi khusus bacaan Fiksi dengan genre : Classic, Mystery. Thriller, Fantasy dan Historical Fiction (ini saja terkadang masing sering over-laps). Genre / kategori yang kuhindari adalah : Amore, Harlequin, Teens Romance, Teenlit, Parody, Non-Fiksi, dan sejenisnya.

Untuk memudahkan ‘membayangkan’ bacaan kesukaanku, ini beberapa daftar buku dan penulis yang menjadi favorit-ku (karena cukup banyak, kubatasi berdasarkan bacaan selama tahun 2013 ini) :
BEST 6 Books :
A Tale of Two Cities – Charles Dickens (proyek awal tahun baca Dickens, jadi bikin ketagihan baca karya-karya lainnya, bahkan ‘short-story-nya’ sangat bagus)
The Importance of Being Earnest – Oscar Wilde (bikin ketawa sampai nyaris terguling)
Theodore Boone : The Accused – John Grisham (salah satu penulis favorit-ku, dan seri pengacara cilik yang tak pernah kehabisan akal ini sangat menarik sekaligus menyentuh)
Me Before You – Jojo Moyes (bikin nangis bombai ...huhu)
The Night Circus – Erin Morgenstern (ini contoh kisah fantasi yang benar-benar mengajak pembaca ‘masuk’ dalam dunia imajinasi tanpa batas, penuh dengan ungkapan dan kalimat yang indah pula)
The Age of Miracles – Karen Thompson Walker (benar-benar kisah dystopian yang bikin ngeri sekaligus takjub)

BEST 6 Authors :
Charles Dickens
Alexandre Dumas
Oscar Wilde
JK Rowling
Laura Ingalls Wilder
John Grisham
Nora Roberts | JD Robb (khusus yang thriller)

Ok, sekarang silahkan sebutkan 6 Buku Terbaik dan 6 Penulis Terbaik versi kalian (jika memungkin, sebutkan pula alasannya secara singkat) pada kolom komentar postingan di bawah ini. Jangan lupa sertakan nama dan alamat e-mail kalian masing-masing. Bagi peserta baru, harap mendaftar terlebih dahulu di SINI.

Best Regards,

* Hobby Buku * 

38 comments :

  1. Genre favoritku adalah Fantasy dan Teenlit/Young-adult. Tapi aku juga sering membaca novel-novel yang diluar zona nyamanku, seperti novel misteri.

    Best 6 books:
    1. Harry Potter - JK Rowling (no need to explain, it's absolutely wonderful)
    2. The Hunger Games - Suzanne Collins (dari awal udah terasa tegang, nggak bisa berhenti baca)
    3. If I Stay - Gayle Forman (nyari novel ini susah banget, tapi usahaku terbayar begitu baca novelnya, karena ceritanya bagus dan bikin nangis)
    4. The Thirteenth Tale - Diane Setterfield (ceritanya bikin merinding, tapi baguus banget)
    5. Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin - Tere-Liye (yang ini karya penulis Indonesia, ceritanya bagus dan bikin nyesek)
    6. Bidadari-Bidadari Surga - Tere-Liye (boleh ya aku nyantumin novelnya Tere-Liye lagi? Soalnya ceritanya emang bagus, tentang pengorbanan seorang kakak)

    Best 6 authors :
    1. JK Rowling
    2. Tere-Liye
    3. Andrea Hirata
    4. Orizuka
    5. Rick Riordan
    6. Suzanne Collins

    Najwa Shufia Choliq
    shufia_najwa@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah samaan, aq juga suka JK Rowling, Rick Riordan & Suzanne Collins, Tere-Liye pernah baca yg Negeri Para Bededah, kesannya kok biasa aja ya...
      Andrea Hirata tdk tertarik, apalagi sejak ada masalah 'ribut-ribut' kapan hari itu, arogansinya bikin males buat coba baca hehe

      Delete
  2. Sebelumnya,
    Terimakasih sudah berkunjung balik + follow dari Hobby Buku di tempatku :)
    Selamat Hari Raya Idul Fitri juga, sama-sama, salah yang sengaja atau tidak yang datangnya dari diriku juga dimaafkan ya :)

    Nama: Ika Hardiyan Aksari
    Email: ichameweek@yahoo.co.id

    Hai, Maria...
    Aduh aku nggak paham semua itu buku yang kamu sebutin. Yang aku tahu JK Rowling aja :( Maklum saja, aku baru penikmat buku dalam negeri. Semoga bisa ketularan kamu nantinya. Aamiin. Hihihihihi

    Ok, pada dasarnya aku suka buku yang berbau cerita motivasi, inspiratif dan sejenisnya, baik itu fiksi maupun yang nonfiksi. Oya, mulai suka juga dengan buku biografi.

    Berikut enam penulis sekaligus bukunya juga yang menurutku paling utama jadi list penulis ketika aku pergi ke toko buku untuk membeli buku dari beliau:

    1. Tere Liye (Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin)
    Di buku ini, Bang Tere sangat berhasil membuat hatiku tercabik-cabik, pengen banting buku ini sangking geregetan dengan jalan ceritanya. Dan yang lebih menjengkelkan lagi endingnya di luar dugaan. Tapi, paling tidak aku belajar kalau yang namanya CINTA itu memang nggak harus memiliki. Hiks :( Yang pasti buku Bang Tere itu semua bisa membuat pembaca terhanyut dalam cerita.

    2. Asma Nadia (Jangan Jadi Muslimah Nyebelin)
    Dari sekian banyak buku karya beliau, aku paling suka dengan yang satu ini (sekarang sudah ada revisinya-katanya tambah kece lagi). Karena aku menemukan buku ini tepat disaat aku belajar untuk berhijab, jadi seperti merasa dipermudah langkahku untuk berada di jalanNya. Bahasanya yang tidak menggurui namun justru membimbing pembaca untuk lebih baik lagi dalam beragama.

    3. A.Fuadi (Ranah 3 Warna)
    Siapa yang tak kenal beliau? Maria kenal kan? Dari deretan 3 bukunya yang mengena adalah yang Ranah 3 Warna ini. Dari buku ini aku mendapatkan semangat baru tiap kali menghadapi kesulitan dalam hal apapun, terlebih dari buku ini aku belajar akan pentingnya merantau dan bertemu dengan saudara baru. Ya, semoga juga aku bisa seperti Alif di dalam cerita buku ini. Aamiin.

    4.Andrea Hirata (Laskar Pelangi)
    Hampir sama dengan buku-buku A. Fuadi, penuh dengan inspirasi dan semangat. Menceritakan akan pentingnya pendidikan untuk menggapai suatu cita-cita. Buku ini sungguh sangat menginspirasi ku untuk menjadi seorang guru yang diharapkan kehadirannya oleh anak didik nanti.

    5.Pengajar Muda (Indonesia Mengajar)
    Maria tahu buku ini? Ya, buku ini berisi kumpulan cerita dari pengajar muda yang dikirim di daerah terpencil Indonesia. Dari buku ini membuatku semakin haus akan pendidikan untuk nantinya sebagai bekalku mendidik anak bangsa ini. Sebagai nilai plusnya ketika membaca buku ini serasa aku berkeliling Indonesia merasakan keindahan alam raya Indonesia.

    6. Tjahja Gunawan Diredja (Chairul Tanjung si Anak Singkong)
    Ini adalah kali pertama aku membaca buku biografi, dan ini juga kali pertama aku jatuh cinta dengan buku genre ini. Lagi-lagi tertular dahsyatnya motivasi di dalam cerita hidup orang-orang besar yang sungguh diawali dari cerita yang tak luput dari masalah. Ya, aku merasa tak sendiri, bahkan orang besarpun juga merasakan hal yang sama seperti ku. Itulah yang aku rasakan.

    Maria, itulah 6 buku dan 6 penulis yang terbaik bagiku.
    Lunas ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha...selera kita emang beda ya, yang baru aq coba baca cmn karya Tere-Liye dan tidak jelek cmn tidak ada 'something-special' untuk selera-ku :D
      Makasih sdh ikutan lagi minggu ini.

      Delete
  3. Kalau saya, sebenarnya tak punya genre favorit, karena saya juga melahap semua buku, kecuali non fiksi hehe... agak jarang baca buku itu kecuali buku literatur untuk pelajaran :)

    Tapi kalau di pikir2 lagi, ternyata saya suka buku mysteri.. mungkin karena dari kecil suka baca trio detektif dkk, berlanjut pula dengan buku2 Agatha Cristie, jadinya sekarang jadi suka buku2 suspense. Suka buku klasik juga tapi karena bacaan kurang, jadi bacaan klasik saya kurang. :) Dan saya tak alergi dengan Harlequin, teenlit, metropop, chicklit, dll semua saya lahap, hehehe...



    Best books menurut saya (tentu saja dari buku yang sudah saya baca), :
    1. Totto Chan, Gadis kecil di Jendala, buku pertama yang membuat saya tak berhenti untuk membacanya berulang-ulang. Kesederhanaannya itu yang bikin saya tertarik.
    2. Saga no Gabai Bachan, karena hampir serupa dengan Totto chan.
    3. Semua buku2 seri Rumah Kecil di Padang Rumput... (ini harus salah satu ya?, gak bisa milih... )
    4. And then there were none (10 anak negro)- Agatha Cristie, di antara buku2 beliau yang saya baca, ini memang yang paling menegangkan, pantas jadi karya yang terbaik beliau.
    5. The Fault in Our Starnya Mr. John Green, membuat saya nangis bombay juga..
    6. Partikel-nya Dewi Lestari. Baca buku ini banyak nambah pengetahuan. Meski saya tetap tak percaya pada alien2.. hehe..


    Untuk best authors :
    1. Laura Ingalls Wilder
    2. Agatha Cristie
    3. Sandra Brown
    4. J. K. Rowling
    5. Alexandre Dumas,
    6. saya masukkan penulis Indonesia deh, Dewi 'Dee' Lestari


    Matris @MamaWilda
    matrislonda@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, seleranya hampir sama deh mabk Matris, itu semua kesukaanku, kecuali Dee Lestari yang terus terang belum pernah coba baca *blushing* nanti mungkin kapan-kapan coba deh (klo timbunan sdh menipis hehe)
      semoga beruntung ya :D

      Delete
  4. Genre favoritku adalah Romance and spiritual. Tapi ga melulu itu sih, aku juga kadang baca buku non-fiksi

    Best 6 books:
    1. Autumn in Paris - Ilana Tan (so sweet bangeeeet, nyesek pas tau salah satu dari mereka ada yg mati, bikin nangis)
    2. Sunshine Becomes You - Ilana Tan (alasan sama kayak yang atas tpi dalam beda versi cerita, so weet banget deh pokoknya)
    3. Refrain - Winna Efendi (kereeen, penyajiannya beda, ga cuman unsur roman yang diangkat tpi juga persahabatan)
    4. Perahu Kertas - Dewi Lestari (bikin emosi camur aduk, sedih, seneng, gemes, gregetan, marah, pokoknya nano-nano)
    5. Mahogany Hills - Tia Widiana (novel simple dengan highly value and highly recommended)
    6. Soegito Times - Andika John Manggala (butuh kekuatan extra buat ngerti isi ceritanya, but it's cool)

    Best 6 authors :
    1. Ilana Tan
    2. Winna Effendi
    3. Dewi Lestari
    4. Agata Christie
    5. Enid Blyton
    6. Asma Nadia

    Laksmi Anindita
    facebook.com/aninditaninda
    @aninditaninda
    galeriedeslivres.blogspot.com
    ninda_anindita18@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka jenis bacaan 'sweet' ya ... aq baru sempat baca Refrain lainnya sama sekali blm ada kesempatan :D
      Dame Agatha Christie juga salah satu favorit-ku, malahan sdg buat event khusus buat karyanya, nanti ikutan ya :D
      Klo Enid Blyton masuk list bacaan event Children's Literature, silahkan dijenguk disini : http://little-alice-garden.blogspot.com/

      Delete
    2. waah. suka agatha christie juga ternyata??
      aku belum pernah baca sih jujur tapi baca" sinopsisnya tuh kayaknya menarik banget
      mau nyari bukunya tpi belum ketemu. kebetulan d kampus ada serialnya dan lumayan banyak. eventnya boleh tuh
      makasih buat rekomendasi link-nya :)

      Delete
  5. menjawab pertanyaan minggu ke-2 :)

    ternyata sy punya pengalaman membaca yg hampir sama dengan Matris, sy juga sangat menggemari cerita-cerita detektif, dan tokoh detektif favorit saya adalah Hercule Poirot-nya Agatha Christie. Cukup banyak buku Agatha Christie yang udah sy baca, baik yang mengangkat tokoh Poirot maupun Nona Mapple, itupun belum semuanya karena karya beliau sangat baaanyaak. Sebelum mengenal Agatha Christie, saya juga mengakrabi serial Trio Detektif-nya Alfred Hitchock *maap ya Matris, pembuka-nya jadi berkesan ikut2an hihi ^^v Dan sekarang, saya lagi tergila-gila dengan tulisan-nya Dan Brown yang mengangkat petualangan simbolog Mr. Langdon.

    Jadi, 6 best-book yang 'nancep' di hati saya :

    1. Pembunuhan atas Roger Ackroyd : novel ini menurut saya sangat mencerminkan kebrilianan Agatha Christie dalam menulis cerita detektif. Tak satupun clue yang ia sembunyikan dari pembacanya, namun tersangka-nya sungguh tidak terduga. Selain itu, ada 'pesan' kemanusiaan juga yang disampaikan Christie dalam memilih penyelesaian untuk kasus ini.

    2. The Da Vinci Code : sebuah novel yang sangat kontroversial dan berani karena Dan Brown meng-klaim bahwa apa yang ditulisnya adalah sebuah fakta ! Terlepas dari benar-tidaknya klaim Dan Brown tersebut, sebagai sebuah karya fiksi novel ini layak menjadi best-seller karena mampu mengangkat tema yang cukup berat dengan gaya bercerita yang sangat mengalir. Jenius :)

    3. Bidadari-Bidadari Syurga : novel karya Tere Liye memang gak diragukan lagi ke-maknyus-annya. Diksi yang khas dan dalam nampaknya menjadi daya tarik utama novel-novel beliau. Namun, novel Bidadari-Bidadari Syurga memberikan kesan tersendiri buat saya karena tokoh Kak Laisa yang selalu ingin 'mengangkat' adik-adiknya sukses menginspirasi saya *saya juga sulung dengan 3 adik ^^v

    4. Malaikat Keadilan : ini adalah novel pertama Sidney Sheldon yang saya baca, dan saya sendiri gak ngerti kenapa sampe sekarang novel ini masih 'nancep' buat saya. Jennifer Parker, Joshua Adams, aah rasanya saya masih bisa mengingat semua detail cerita novel ini *lebay :p*. Yang pasti novel ini sempat membuat saya tertarik dengan profesi pengacara, dan novel inilah yang berjasa membujuk saya untuk membaca karya Sidney Sheldon lainnya.

    5. Tini Membantu Ibu : seinget saya, inilah buku cerita pertamaaa bangeet yang saya punya, dan meski sekarang fisik buku itu entah udah terselip dimana, saya masih ingat ceritanya :D

    6. Serial Throbbing Tonight : boleh masukin manga juga kan kak Maria? ini manga favorit saya, bercerita tentang kisah cinta keturunan vampir dan manusia serigala. Dan menurut saya sih, Twilight kalah seru :p *ditimpuk penggemar Cullen*


    Sekarang tinggal best-author :)

    1. Agatha Christie
    2. Dan Brown
    3. Tere Liye
    4. J.K. Rowling
    5. Andrea Hirata
    6. Sidney Sheldon


    Dianita Rizkiani (sipecintabuku.blogspot.com)
    dianita.rizkiani@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trobbing Knight ya, itu yg tentang 'gentleman thief' ya ? kyknya pernah tahu deh (aq juga suka komik kok, cmn klo bikin review blm pernah)
      Sama, juga suka Agatha Christie, Dan Brown, Sidney Sheldon (dan JK Rowling tentunya). Klo suka bacaan misteri, yuk gabung dengan event baca misteri di sini : http://my-mystery-readings.blogspot.com/ ada hadiahnya lho senilai IDR 150 dari penerbit gramedia :D

      Delete
    2. bukan Trobbing Knight kak, Throbbing Tonight :)) Tokoh utamanya Ranze sm Makabe, bacaan'q jaman smp sih hehe, tapi lucuuk xD ini link goodreads-nya : https://www.goodreads.com/book/show/1652129.Throbbing_Tonight,, siapa tau kak Maria mau coba baca hehe.

      Btw aq baru 'ngeh' ternyata HobbyBuku's Mystery Stories itu blog'y kak Maria juga toh, aq udah sign-up untuk yang TBRR Pile-nya dari bulan Juni kemarin kaak :D

      Delete
    3. Oww...asyik, nanti bisa dapat kesempatan memenangkan Hadiah dari Gramedia juga ya (^_^)

      Delete
  6. aku juga omnivor kok, segala macem buku yang ada pasti aku lahap. tapi kalau favorit sih lebih suka genre fantasy. Itu mungkin alasan kenapa aku sering berkhayal-_- aku juga suka romance anak remaja, dan dongeng dongeng gitu.

    Best 6 books:
    1. Bartimaeus-Jonathan Stroud.
    jin satu ini emang memorable banget, malah kalau bisa aku masih pengen baca tentang dia. ketagihan. unik banget.
    2. Liesl and Po-Lauren Oliver
    aku suka cerita tentang anak kecil, ceritanya mirip dongeng, ditambah ilustrasinya yang keren.
    3. The hunger games-Suzanne Collins
    ini juga memorable, bikin ketagihan baca di setiap halamannya, cant put it down!
    4. After School Club-Orizuka
    ceritanya ringan yang kocak abis, selalu suka sama humornya Orizuka.
    5. Titanium-Sitta Karina
    seri hanafiah pertama yang aku baca dan di buku ini pesan moralnya ngena banget, cerpen yang dia muat di majalah juga selalu ada pesan moral yang jelas. i love Sitta, cuma aku gak suka waktu Sitta bikin cerita fantasi, kurang cocok.
    6. Time Travel Mystery, Lukisan Kematian Padova-Kathryn Reiss
    novel pertama yang aku baca waktu SD, tapi sampe sekarang masih nempel ceritanya. novel misteri yang dialami anak kecil, seru. *lagi-lagi anak kecil*

    best Authors:
    1. Jonathan Stroud
    2. Michael Scott
    3. J.K.Rowling
    4. Suzanne Collins
    5. Orizuka
    6. Trudi Canavan

    Yustie Amanda
    yustieamanda@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh..sesama Barty fans :D
      Michael Scott yg seri Nicholas Flamel ya, aq mau baca klo sdh tamat hehe, spy tdk kelamaan nunggu, jadi skrg menimbun dulu.
      Seri Kathryn Reiss lainnya juga bagus-bagus lho aq punya beberapa, setipe dengan Laurie Stollarz, rada supranatural begitu.
      Semoga beruntung ya :D

      Delete
    2. *mjb nih kak hehe* seri Nicholas Flamel sudah tamat kok. terakhir itu The Enchantress :) Aku sudah baca, yah ga mengecewakan kok buat yg sudah nunggu seri ini selama 6 tahun belakangan. Ayo dibaca kak :)

      Delete
  7. Aku pelahap semua genre, apparently. Tapi tentu ada genre favorite seperti YA dan crime.

    Best books:
    1. Harry Potter by J.K. Rowling (meskipun baca buku ke-3 dulu, buku ini buku sepanjang masa buatku. unik. seru. keren.)
    2. The Book with No Name by Anonymous (awalnya takut karna sinopsisnya terlalu kelam, tapi ternyata aku paling doyan buku kayak gini)
    3. Toto-Chan Gadis Cilik di Jendela by Tetsuko Kuroyanagi (kisahnya yg nyata dan tingkah toto kecil bikin gemes dan nggak bosen meski dibaca berulang2)
    4. Twilight saga by Stephanie Meyer (aku suka banget gaya nulisnya bu Meyer. ini juga buku distophian pertama yg aku baca)
    5. The End by Lemony Snicket (sebenernya aku suka semua judul The Unfortunate Series. kreatif banget penulisnya)
    6. Coraline by Neil Gaiman (dari kecil entah kenapa suka baca buku ini. dan lbh suka waktu filmnya keluar dan sesuai dgn harapan)

    best Authors:
    1. Sir Arthur Conan Doyle
    2. Agatha Christie
    3. J.K. Rowling
    4. Lemony Snicket
    5. Neil Gaiman
    6. Rick Riordan

    Ratri Anugrah
    ratrianugrah(at)ymail(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmm...klo lihat list-nya berarti Ratri suka tipe dark-fantasy dan gothic-fantasy ya :D *ketemu teman sealiran deh*
      sdh pernah baca karya Sarah Singleton ? itu setipe dengan neverwhere atau coraline-nya gaiman.
      O'ya jangan lupa coba John Connolly, dari The Book of Lost Things sampai Bad Men, bahkan thriller-nya yg seri Charlie Parker beneran 'dark'
      Aq masih blm coba Stephen King nih, ahlinya soal dark-gothic :D

      Delete
  8. lita andriana
    yangchen85@yahoo.com

    6 penulis fav :
    1. orizuka
    2. lia indra
    3. winna efendi
    4. primadona angela
    5. esti kinasih
    6. prisca primasari

    6 buku :
    1. Summer in seoul - ilana tan. Pas jaman - jamannya suju , dan lagi gila korea. Buku ini fav banget !! Terasa koreanya
    2. Fairish - esti kinasih. Teenlit banget sih ,, tapi mbak esti bisa merangkai cerita dengan baik.
    3. The chronicles of audy 4R ( buku baru ! ) Konfliknya sebenernya gak ribet , remaja banget ! Tapi gaya bahasanya apik
    4. Remember when Winna efendi. Kisah tentang persahabatan & SMA. Aku yg lagi sma jadi kepengen kisahku kayak gini.
    5. Refrain Winna efendi. Konfliknya bnyk di novel - novel. tapi suka dengan gaya bahasanya.
    6. Kastil es & air mancur yang berdansa - Prisca primasari. Bagus banget , mulai dari novel ini aku mulai suka dgn tulisannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...lita masih SMA ya, masih suka cerita yang 'sweet-romance' :D
      Semoga beruntung deh di putaran kedua ini, makasih sudah ikutan ya, sdh daftar kan di postingan sebelumnya ? Jangan kelupaan, nanti tdk bisa diikutkan undian :D

      Delete
  9. Kalau aku sih Genre favorit spesifiknya sih tergantung mood. Lagi suka metropop,fantasy fiction. Tapi nggak pernah nolak baca buku yang lain. hehehe ^^

    Best books:
    1. Fleur~Fenny Wong
    Mengapa Fleur berkesan? Karena sekali membaca, gak bakalan bisa berhenti. Fleur menyuguhkan fiksi fantasi yang ringan tetapi tidak murahan. Terbukti, temenku pinjem novel ini sehari kemudian dibalikin dan nagih novel Fenny yang lain. Selain Fleur, ada juga Lapiz Lazuli yang tahun lalu kubaca, karangan Fenny juga. Tapi sayang, ceritanya tidak sesuai dengan apa yang aku ekspektasikan dari bukunya. Tapi untuk Fleur, dua jempol !

    2. Winter in Tokyo~Ilana Tan
    Dari empat novel serial empat musim Ilana Tan plus Shunsines Becomes You, aku milih Winter in Tokyo sebagai yang terbaik. Kisahnya lebih ngena daripada yang lain. Selain itu, ceritanya simple dan nggak neko-neko.

    3.Danur~Risa Saraswati
    untuk bagian ini, kita belok dulu ke genre yang lain. Risa sarasvati sukses bikin setting suasana horor yang mencekam. Bikin bulu kuduk berdiri, dan berhasil bikin aku jadi penakut. Dia menuliskan pengalaman aslinya yang membantu para arwah. Malahan, dengan isengnya aku searching dan ngedownload lagu Peter. Dia itu hantu, temennya saarasvati. Katanya lagu itu didedikasiin buat Peter. Merinding ya.

    4. SeoulVivor~Lia Indra Andriana dan Tatz
    Buku ini menjadi salah satu yang terbaik dari yang aku baca karena memuat segala informasi mengenai fangirling korea.Bahkan, buku travelling ini dilengkapi dengan petunjuk dan harga di setiap obyek wisata.

    5. My Boyfriend's Wedding Dress~Kim Eun Jeong
    Novel ini salah satu novel terbaik yang pernah aku baca. Kenapa? Karena Bener-bener nggak bisa berhenti baca ini dan berasa nonton drama banget waktu baca. Sempet susah move on juga ke bacaan yang lain karena cerita ini. Semenjak baca ini, aku jadi ngefans berat sama novel-novelnya Kim Eun Jeong. Semua novelnya udah kebeli, tapi sampe sekarang yang terbaik menurutku tetep yang ini. Agak trade off juga sih beli novel-novelnya Eun Jeong soalnya harus rogoh kocek agak dalem. Tapi ceritanya oke punya

    6. Perahu kertas~ Dewi Lestari
    Perahu Kertas salah satu novel terbaik menurutku.. Novel yang bisa membuatku seperti ada didalam cerita tersebut saat membacanya. Novel yang membuat jantungku kembang kempis, tertawa, menangis, senyum-senyum sendiri, marah, kecewa, kesal, dan cemburu.. yaaa… semua itu benar aku rasakan saat membacanya..

    Best Authors
    1. Kim Eun Jeong
    2. Ilana Tan
    3. J.K. Rowling
    4. Agatha Christie
    5. Dewi Lestari
    6. Lia Indra Andriana

    Jesika Yolanda Manurung
    Manurung.jessika@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kim Eun Jeong itu novelnya berseri ya ? Pernah lihat beberapa judul bukunya. Aq lagi coba baca beberapa novel Korea, lmyn ada yang suka, tapi paling tdk suka yg terlalu 'melodrama' hehe
      Smg beruntung di putaran kedua ini :D

      Delete
  10. Aku suka semua genre agaknya hehe gak pilih pilih :p tapi yg sering dibaca yaitu genre seperti fantasy, thriller, fiction, romance (pasti :p) dan science fiction

    Best Book
    - To Kill A Mockingbird by Harper Lee. somehow, aku ga bisa lepas dari tokoh-tokohnya terutama Boo Radley. ada kesedihan yg gak bisa hilang jika mengingat Boo. bener-bener pengen buku ini ada lanjutannya, tapi yah ga ada hehe. this book is amazing :')
    - Harry Potter by J.K. Rowling. terlalu indah buat dilupain. simbol masa kecil :)
    - Bumi Cinta by Habiburrahman El Shirazy. ga sesederhana kelihatannya. aku banyak belajar. buku ini jg bikin aku menitikkan air mata
    - Clockwork Prince by Cassandra Clare. terpikat sama Jem *kedip kedip*
    - Avalon High by Meg Cabot. reinkarnasi gitu biasa. tapi di buku ini ceritanya jadi waw. I found it's amazing
    - Edensor by Andrea Hirata. cerita perjalanannya itu bikin merinding :)

    Best Author
    - J.K. Rowling
    - Rick Riordan
    - Michael Scott
    - Meg Cabot
    - Sir Arthur Conan Doyle
    - Ilana Tan

    Dyah Ayu Septiarini
    septiarinidyahayu@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengakuan nih, aq punya To Kill A Mockingbird sdh bertahun-tahun tapi blm berani baca, gara-gara image 'klasik' itu biasanya susah dipahami, nah waktu awal tahun kmrn ada proyek baca bareng, ternyata sukkkkaaa banget sama ceritanya :D
      (perpaduan seperti baca karya Sir Arthur Conan Doyle sama Enid Blyton deh)

      Delete
    2. Nahhh! Akhirnya ketemu sama yg suka juga sama To Kill A Mockingbird :D seneng deh. memang image buku ini tuh spt sulit dimengerti gitu ya. Aku nawarin dan rekomendasiin buku ini ke temen2 tapi gak ada yg mau baca, padahal aku suka bangettt sama ceritanya, tokohnya duh semuanya :') Hmm aku belum pernah baca bukunya Enid Blyton hehe baru ngikutin karyanya Sir Arthur Conan Doyle aja. Tapi bener deh Harper Lee itu punya karakter tersendiri dlm tulisannya, dan ini adalah tulisan pertamanya sekaligus satu2nya. keren ya kak :')

      Delete
  11. Genre yang sering kubaca: religi, fantasy, mystery, thriller..hehe..klo religi sih emang mewajibkan diri untuk baca, walaupun kadang gak secepat baca buku fantasy dan lainnya..buat refresh iman aja.. :p

    (Latest) Best Book:
    1. Harry Potter & The Order of Phoenix - J.K. Rowling >> pertama kalinya aku baca buku fiksi tebel ya ini, HP yang ke-5..dan itu mengesankan banget. Rowling berhasil menghidupkan imajinasiku..

    2. Serial Sherlock Holmes - Sir Arthur Conan Doyle >> aku jatuh cinta sama kejeniusan Holmes, jadi, judul apa pun yang mengisahkan tentang kehebatan analisisnya atas suatu kasus, aku pasti suka. :)

    3. Percy Jackson: The Lightning Thief - Rick Riordan >> karya Riordan pertama yang kubaca dan seru banget. cerita tentang blasteran manusia-dewa dan bisa memunculkan kedua sisinya, sisi kemanusian tokohnya maupun sisi dewanya.. <3<3

    4. Existere - Sinta Yudisia >> suka sama kompleksitas kisahnya, bahwa hidup itu rumit, tapi kerumitan itu sendiri sebenarnya akan tetap mampu diselesaikan manusia. Tinggal jalan mana yang akan kita pilih. Belajar banyak ttg kehidupan dari buku ini.

    5. Bliss - Kathryn Littlewood >> buku yang enak, unik, dan cantik. Enak dan unik dari sisi ceritanya. Cantik dari sisi sampul muka dan efek glittery-nya.. :*

    6. Sakinah Bersamamu - Asma Nadia >> belajar banyak ttg kehidupan setelah menikah. Belajar untuk mendewasakan diri. Dan bagusnya, baca buku ini sama sekali gak ngerasa digurui. Malah senyum-senyum sendiri baca penuturan Asma Nadia. :)

    Best Author:
    1. Helvy Tiana Rosa
    2. Salim A. Fillah
    3. Rick Riordan
    4. J.K Rowling
    5. Sir Arthur Conan Doyle
    6. Agatha Christie

    Annisa M. Zahro
    azzahra.annisa15@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Hai Maria, thanks ya udah balas berkunjung ke blog ku juga :)
    Genre yang sering aku baca dan aku suka itu romance metropop dan edukasi seperti buku andrea hirata atau 12 menit.

    Enam buku yang terbaik yang aku pernah baca adalah:
    1. Laskar Pelangi ( andrea Hirata), buku ini sangat bagus dan edukasinya juga ada
    2. 12 Menit (oka aurora ) cerita dalam buku ini sangat edukasi dan memotifasi yang membacanya
    3. Bangkok ( Moemoe Rizal) aku jadi tau sedikit ttg negara Bangkok dari cerita ini
    4. Buku 2 karangan Dhirgantoro, Donny, ceritanya ttg mimpi yang dicapai. pokoknya bagus deh ceritanya
    5. One Last Chance ( Stephanie Zen) cerita yang simple tapi punya nilai moral yang kuat
    6. I For You ( Orizuka) karna aku suka tulisan2 orizuka

    Best Autor
    1. Andrea Hirata
    2 Orizuka
    3. Winna Efendi
    4. Sefryana Khairil
    5. Stefhanie Zen
    6. Moemoe Rizal

    Nama Uli dan email kerenz_zia@yahoo.co.id
    Salam dan sukses GA nya

    ReplyDelete
  13. Halo Kak Maria, sebelumnya terima kasih untuk kunjungan balik ke blog ku ya.
    Aku nggak punya genre paling favorit. Karena aku suka baca apa aja. Tapi untuk non-fiksi, agak jarang baca sih hehe.
    Dan aku belum punya banyak list buku yang udah dibaca. Rata-rata buku yang udah aku baca adalah karya anak bangsa. Jadi mohon maklum kalau best book dan best author yang aku sebutkan adalah karya dalam negeri yang pernah aku baca.

    Best book
    1. Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh (Dee Lestari) --- Unik banget. Ada novel dalam novel. Keren!

    2. Pasung Jiwa (Okky Madasari) --- Gregetan bacanya. Okky bener-bener bisa membuat aku melihat orang dari sudut pandang berbeda.

    3. 86 (Okky Madasari) --- Cerita soal korupsi di Indonesia memang selalu menarik dan bikin jengkel. Salut sama keberanian Okky angkat tema itu.

    4. Negeri di Ujung Tanduk (Tere Liye) --- Keren! Selain cerita soal politik, ada action juga di dalemnya.

    5. Mendekap Rasa (Aditia Yudis & Ifnur Hikmah) --- suka aja bacanya. Sifat tokohnya bikin gregetan. Yang satu arogan, yang satu plin plan.

    6. Milana (Bernard Batubara) --- kumpulan cerpen yang kesemua ceritanya aku suka. pemilihan kata dan penyusunannya indah.

    Best author:
    1. Dee Lestari
    2. Okky Madasari
    3. Clara Ng
    4. Tere Liye
    5. Winna Effendi
    5. Bernard Batubara

    anindita hendra p
    didot.anindita@yahoo.com dan aninditahendra@yahoo.com
    @didotanindita

    ReplyDelete
  14. Kakakkkk ~ Aku ikut lagi minggu kedua yaa ... pokoknya ikut terus sampai dapat. Oya berhubung minggu kemarin lupa ngasi alamat blog, ini aku sertakan dalam comment ini >> dayu-ledys.blogspot.com

    Kalau ditanya genre favorite, aku akan pilih romance dan fantasy. Dan aku menghindari teenlit ._.v
    nah ini 6 best books aku :

    1. The Magicians of Caprona (Diana Wynne Jones) , dariawal aku emang sudah suka banget novel-novel sejenis ini, ada penyihir-penyihirnya. Diana membawa kita masuk sangat dalam pada ceritanya.

    2. Mockingjay (Suzane Collins), ini yang terbaik dari Trilogi The Hunger Games! Dari serunya Hunger Games, dan berbagai pemberontakan di Catching Fire, Mockingjay memberi suasana yang berbeda.

    3. Unforgettable (Winna Efendi), novel yang penuh dengan argumen, dan aroma wine yang disajikan winna lewat buku seakan menelusup kedalam indra penciuman saya.

    4. Harry Potter (JK Rowling), membaca dengan menonton filmnya itu rasanya beda! Malah terkadang kespektakuleran adegan yang ada dikepala kita saat membaca, malah berbeda dari apa yang ada di film.

    5. Wintercraft (penulisnya namanya lupa), susana yang dihadirkan mirip-mirip dengan Harry Potter, penggambaran setting yang jelas jadi mempermudah saat membayangkannya. Pokoknya seru banget ceritanya, apalagi tentang arwah-arwah gitu

    6. Bangkok (Moemoe Rizal), aku koleksi seri STPC gagas media, dan ini adalah yang terbaik. Dari mulai penggambaran, gaya bahasa, gaya tulisan, semuanya bagus. Enak dibaca, dan ringan.

    Best Author :
    1. Winna Efendi
    2. Diana Wynne Jones
    3. JK Rowling
    4. Suzane Collins
    5. Moemoe Rizal
    6. Prisca Primasari

    Dayu Ledys
    dayu.ledys@yahoo.co.id
    @dayuledys

    ReplyDelete
  15. 6 buku terbaik
    Buku-buku terbaik versiku mungkin bukan buku yang ditulis dengan baik, lebih pada buku yang punya ikatan emosi denganku. Dan berikut ini daftarnya:
    1. Catching Fire - Suzanne Collins
    Mesti membacanya berulang kali, aku masih menangis di bagian yang sama. Aku juga sangat suka dengan isu kemanusiaan yang dibawanya.

    2. The Help - Kathryn Stockett
    Karena mengingatkanku untuk apa aku berjuang. Mungkin di masa yang akan datang aku akan menulis buku dengan cara yang sama dengan The Help tapi dengan tema yang berbeda.

    3. Eragon - Christopher Paolini
    Karena mengajarkanku bahwa dalam hidup tak ada yang bisa dipercaya atau diandalkan lebih baik dari diri sendiri. Dan bahwa, realita itu memang kejam adanya, tapi apakah kita mesti menyerah? Jawabannya... Ya, kalau kamu mau mati.

    4. Lord of the Rings trilogi - J.R.R. Tolkien
    Karya yang almost perfect!

    5. Les Miserables - Victor Hugo
    Hidup itu... Perjuangan! Merupakan buku (tak berseri) pertama yang mana tokoh antagonisnya mendapat kebahagiaan tanpa menanggalkan kejahatannya, dan omong-omong terkadang seperti itulah realita dari dulu dan mungkin hingga akhir zaman.

    6. Harry Potter series - J.K. Rowling
    Buku keempat merupakan buku yang menceburkanku dalam dunia buku dan membuatku menemukan tujuan hidupku. Buku yang lain menemaniku tumbuh dewasa.

    6 penulis terbaik
    1. J.K. Rowling
    2. Suzanne Collins
    3. Christopher Paolini
    4. Meg Cabot
    5. J.R.R. Tolkien
    6. David Levithan

    Jun
    reatheryan [at] gmail [dot] com

    ReplyDelete
  16. aku omnivor sekaleee :D
    tapi aku nggak suka sama buku2 selebtwit, buku2 yg tipisnya setengah mati, buku2 tips atau motivasi (yg di internet aja sebenarnya bahannya bisa dicari wkwkwk :P

    best books:
    1. Harry Potter series (JK Rowling) hmmm, hmmm, sampai sekarang aku masih nggak kebal sama pesonanya Harry Potter :P
    2. The Chronicles of Audy: 4R (Orizuka) kenapa aku masukin buku iniiiii? karena tokoh2nya ngangenin {} jarang2 loh aku kangen sama tokoh fiksi, biasanya mah kangen sama pacar
    3. Bidadari-bidadari Surga (Tere Liye) bagus aja gitu (?)
    4. Autumn in Paris (Ilana Tan) aku suka endingnya. bikin nyesek .
    5. Mahogany Hills (Tia Widiana) pas baca buku ini aku ikutan emosi. serius. aku sampai pengen ngamuk hahaha
    6. Beauty Rising (Mark W Sasse) salah satu novel yang sukses bikin syok dan melongo selama tiga puluh menit setelah membaca buku ini sampai tuntas. mau coba?

    best authors:
    1. JK Rowling (teteeeep)
    2. Orizuka (penulis favorit aseli Indonesia)
    3. Tere Liye (favorit juga, dari ranah yang lain *?*)
    4. Pramoedya Ananta Toer (hormat sama sesepuh :P)
    5. Harper Lee (karyanya cuma yang "itu" kan ya?)
    6. Moemoe Rizal
    7. Wenny Widy (lupakan)

    @widywenny
    whenkneesstory@ymail.com

    ReplyDelete
  17. Halo...
    Aku baru tahu Giveaway ini, jadi buat minggu lalu g sempat ikut. Buat Lucky Selamat ya?!
    Buat aku yang penyuka novel genre roman yang so sweet aku memilih 6 buku terbaik versi aku. Mereka adalah :
    1. Memoirs of Geisha Karya Arthur Golden (Benar-benar bisa menggambarkan kehidupan seorang geisha)
    2. Laskar Pelangi Karya Andrea Hirata (Ceritanya benar-benar memotivasi)
    3. Twilight Karya Stephenie Meyer (Dia berhasil memunculkan tokoh vampire yang lain dari pada yang lain dan benar-benar so sweet)
    4. Bangkok The Journal Karya Moemoe Rizal (Cara dia menampilkan konflik dan penyelesainnya benar-benar sempurna. Apalagi dia memunculkan karakter Advin sebagai transgender yang nggak lebay. Dan, karena ini aku menobatkan Bang Moemoe sebagai salah satu penulis favoritku)
    5. Restart Karya Nina Ardianti (Ceritanya dari awal sampai akhir nggak ada yang bikin bosen. Karakter cowoknya bikin meleleh sampe nggak ku…ku… Sama seperti Bang Moemoe, akhirnya aku juga menobatkan mbak Nina sebagai penulis favoritku)
    6. Miss Pesimis Karya aliaZalea (Karakter-karakternya terasa kuat namun tetap terlihat manusiawi. Mereka benar-benar dan menarik pokoknya. Ceritanya juga ngalir dengan pemilihan diksi yang nggak bikin pusing)

    Sedangkan 6 penulis terbaik menurut versi aku adalah
    1. Stephenie Meyer
    2. Tere Liye
    3. Orizuka
    4. Nina Ardianti
    5. aliaZalea
    6. Moemoe Rizal

    ReplyDelete
  18. Halo...
    Aku baru tahu Giveaway ini, jadi buat minggu lalu g sempat ikut. Buat Lucky Selamat ya?!
    Buat aku yang penyuka novel genre roman yang so sweet aku memilih 6 buku terbaik versi aku. Mereka adalah :
    1.Memoirs of Geisha Karya Arthur Golden (Benar-benar bisa menggambarkan kehidupan seorang geisha)
    2.Laskar Pelangi Karya Andrea Hirata (Ceritanya benar-benar memotivasi)
    3.Twilight Karya Stephenie Meyer (Dia berhasil memunculkan tokoh vampire yang lain dari pada yang lain dan benar-benar so sweet)
    4.Bangkok The Journal Karya Moemoe Rizal (Cara dia menampilkan konflik dan penyelesainnya benar-benar sempurna. Apalagi dia memunculkan karakter Advin sebagai transgender yang nggak lebay. Dan, karena ini aku menobatkan Bang Moemoe sebagai salah satu penulis favoritku)
    5.Restart Karya Nina Ardianti (Ceritanya dari awal sampai akhir nggak ada yang bikin bosen. Karakter cowoknya bikin meleleh sampe nggak ku…ku… Sama seperti Bang Moemoe, akhirnya aku juga menobatkan mbak Nina sebagai penulis favoritku)
    6.Miss Pesimis Karya aliaZalea (Karakter-karakternya terasa kuat namun tetap terlihat manusiawi. Mereka benar-benar dan menarik pokoknya. Ceritanya juga ngalir dengan pemilihan diksi yang nggak bikin pusing)

    Sedangkan 6 penulis terbaik menurut versi aku adalah
    1.Stephenie Meyer
    2.Tere Liye
    3.Orizuka
    4.Nina Ardianti
    5.aliaZalea
    6.Moemoe Rizal

    Twitter @DeeLaluna

    ReplyDelete
  19. Halo kak Maria, mau ikutan kuis minggu ini lagi nih hehehe :)

    6 Buku Terbaik versiku:

    1. Bumi Manusia - Pramoedya Ananta Toer (bermula dari buku ini, aku jadi suka baca novel2 sejarah hehe)
    2. The Jadzab Boy - Hari Narasoma (mungkin blm banyak yang tau tentang buku ini begitu juga penulisnya, tp mas Hari ini penulis muda yg bisa membuat saya suka dgn karya perdananya serta keunikan pemikirannya yg tertuang dlm bukunya ini :3 )
    3. Bidadari Santa Monica - Alexandra LG (ini novel metropop yg bisa bikin pengen baca2 ulang hehehe)
    4. Perahu Kertas - Dee
    5. Gerhana Kembar - Clara Ng (ini novel yg mengangkat tema seputar lesbian, entah kenapa setelah baca novel ini.. aku seolah bisa merasakan perasaan mereka dan membuat aku jadi bisa memahami arti perbedaan prefensi seksual)
    6. Sparkling Cyanide - Agatha Cristhie

    6 Penulis Favorit

    1. Pramoedya Ananta Toer
    2. Dee
    3. Agatha Cristhie
    4. Clara Ng
    5. Edi Mulyono
    6. Tere Liye

    @Niiiar
    aniar196@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Best 6 Books
    1. The Little Prince. Buku anak-anak yang ditujukan untuk orang dewasa. Penuh filosofi. Ini reviewanya: http://luckty.wordpress.com/2013/07/29/review-the-little-prince/
    2. Totto-chan: Gadis Cilik di Jendela. Suka banget, apalagi pas bagian gerbong perpustakaan. Aku ampe terobsesi punya perpus kayak gitu, gyahahaha…. Ini review bukunya pas udah dewasa, saat menjadi Duta Kemanusiaan: http://luckty.wordpress.com/2010/10/29/review-totto-chan%E2%80%99s-children-a-goodwill-journey-to-the-children-of-the-world/
    3. Veronika Decides to Die. Ditulis oleh Paulo Coelho. Kisah tentang pustakawan yang bunuh diri gegara merasa hidupnya hampa, datar dari hari ke hari. Semoga saya bukan tipe pustakawan yang bisan hidup seperti Veronika ini… :D Ini reviewnya: http://luckty.wordpress.com/2012/08/31/review-veronika-memutuskan-mati/
    4. By the River Piedra I sat Down and Wept. Ini juga novel yang ditulis Paulo Coelho. Tiap resah gelisah akan hidup yang dijalani, selalu baca novel ini. Nggak tau kenapa, tiap baca ini jadi semacam cambuk semangat untuk bertahan hidup dan menjalani segala hambatan dan cobaan :’)
    5. The Solitaire Mystery. Biasanya pada suka buku-buku Jostein Gaarder dari buku Sophie's World. Aku malah dari novel ini, hidup kita diibaratkan seperti kartu soliter. Oya, saya jadi kepengen ngerasain soda pelangi yang ada di novel ini. Pernah buat reviewnya di multiply, sayangnya udah punah sebelum dipindah ke wordpress… #NangisDarah
    6. Sepotong Senja Untuk Pacarku. Nyesel banget dulu nggak beli bukunya. Sekarang susah banget nyarinya. Semoga buku yang ditulis Seno Gumira Ajidarma ini bakal cetak ulang (‾ʃƪ‾)

    Best 6 Authors:
    1. Paulo Coelho
    2. Jostein Gaarder
    3. Seno Gumira Ajidarma
    4. Ahmad Tohari
    5. Kim Dong Hwa
    6. Dee Lestari

    Daftar:
    Nama: Luckty Giyan Sukarno
    Twitter: @lucktygs
    GFC: Catatan Luckty
    Facebook: http://www.facebook.com/luckty

    Share:
    Twitter: https://twitter.com/lucktygs/status/368405503035990016
    Facebook: http://www.facebook.com/luckty/posts/10201707291544409

    #TebarGaramKeberuntungan
    #MerapalJampiTimbunan
    #MasihNyidamMencariTepiLangit

    ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ┌(˘⌣˘)ʃ

    ReplyDelete
  21. yak aku baru ikutan kuis ini yah nggak dapet kesempatan buat hadiah hiburan deh...
    oke, ini listku:
    -Best Book:
    1. The False Princess by Eilis O'Neal (jalan ceritanya unpredictable banget! complicated lagi, dengan emosi tokoh utama yg begitu kuat. Ah pengen banget novel ini di filmin, sampe bikin postingan dreamcastnya di blog)
    2. The Iron King by Julie Kagawa (my fav YA Fantasy! Novel ini kaya akan imajinasi dan makhluk2 ajaib, apalagi Pangerannya yaAllah so sweet..)
    3. Perahu Kertas by Dee (karena novel ini semangat menulisku muncul lagi)
    4. The Throne of Fire by Rick Riordan (aku lebih suka seri keduanya ini, daripada yg pertama)
    5. The Titan's Curse by Rick Riordan (novel fantasy pertama yg bikin mewek!)
    6. Si Peramal Cinta by Allison van Diepen (tips-tipsnya tokcer!)

    Favorite Author:
    1. Rick Riordan
    2. Lauren Oliver
    3. Dee Lestari
    4. J.K Rowling
    5. Suzanne Collins
    6. Meg Cabot

    @meliarawr
    fantasy_narnia@yahoo.com

    ReplyDelete
  22. Maaf baru posting... :)
    Terima kasih kakak Maria yang udah berkunjung ke blogku :D
    Berhubung saya baru terjun dalam dunia perbukuan -khususnya novel, jadi referensi buku saya tidak begitu banyak. Nah, dari sekian buku yang saya baca, berikut buku-buku dan penulis-penulis favorit saya:

    Buku Favorit :

    1. Sang Pemimpi - ini adalah novel Andrea Hirata yang pertama saya baca. Novel ini juga yang membuat saya terus penasaran dan tertarik untuk membaca karya" Andrea Hirata yang lain. Humor khas Andrea Hirata berhasil membuat saya tak hanya tersenyum bahkan tertawa.

    2.Selene : Putri Sang Cleopatra - novel sejarah yang benar-benar membuat saya penasaran dan tak bisa berhenti untuk terus membaca hingga akhir. Dengan ending yang benar-benar tak terduga really made me love it!

    3. Restart - Novel karya mbak Nina ini menginspirasi saya untuk menulis. Gaya penceritaannya benar-benar membuat saya kagum. Tokoh-tokohnya membuat para pembacanya jatuh hati.

    4. Notes From Qatar - ini adalah kumpulan artikel milik Muhammad Assad yang berasal dari blognya. Banyak cerita dari Mas Assad yang menginspirasi saya untuk lebih berbuat baik. So inspiring!

    5. 99 Cahaya di langit Eropa - banyak kisah menarik yang saya dapat dari buku ini. Kisah-kisah manis yang berasal dari negeri Eropa yang menguatkan cinta saya.

    6. Fly to The Skky : Novel yang mebuat saya jatuh cinta pada salah satu tokoh di novel ini. Hingga sekarang pun, saya masih jatuh cinta dengannya. YAh, di sinilah aku mulai kagum dengan karya-karya mbak Nina. Ceritanya kocak.

    Nah, sekarang giliran penulis-penulisnya :

    1. Nina Ardianti - tak salah lagi, karena mbak Nina berhasil membuat saya jatuh cinta pada tokohnya. Dengan berbagai adegan lucu yang membuat saya terpingkal-pingkal, membuat saya jatuh hati pada gaya penulisan mbak Nina.
    2. Andrea Hirata - ciri khas Andrea Hirata dengan tulisannya yang metafora namun indah benar-benar membuat saya kagum. Humor cerdas yang disisipkan adalah nilai plus yang membuat saya kagum.
    3. Muhammad Assad - meski dengan bahasa tidak formal, namun tulisan Mas Assad selalu enak buat dibaca. Dengan analogi yang sederhana membuat saya dengan cepat paham untuk yah, -well memahami tentunya.
    4. Dewi Lestari - kata-kata indah dan ide-ide cerita yang segar inilah yang membuat saya salut pada Dee.
    5. Hanum Salsabila Rais
    6. Michelle Moran - pengarang Selene Putri Sang Cleopatra, novel sejarah yang membuat saya kagum dengan alur yang apik.

    @azzuhruf_ifa
    azzuhruf_ifa@yahoo.com

    ReplyDelete
  23. Halo lagi, Mbak Maria. hehe.

    Saya juga termasuk omnivor, sampai shelves di Goodreads numpuk banyak banget. Tapi kecenderungan genre bacaan saya ada di buku sastra, filsafat, psikologi, dan novel-novel genre LGBT. Genre yang belum pernah saya sambangi itu genre horror sama comedy. Entah kenapa nggak pernah tertarik baca buku bergenre itu. :p

    Lalu buat 6 novel terbaik versi saya:

    1. Norwegian Wood karya Haruki Murakami. Ini buku terbaiknya Haruki Murakami, menurut saya. Menceritakan tentang kehidupan dan kematian yang dibalut dengan kisah cinta yang nggak mengharu biru tapi 'ngena'. :')

    2. Swann's Way karya Marcel Proust. Buku pertama dari epic series In Search of Lost Time. Klasik, dan buku ini membuat saya jatuh cinta setengah mati dengan gaya penulisan absurd dan stream-of-consciousness--gaya penulisan yang saya adaptasi sampai sekarang.

    3. Tetralogi Buru karyanya Pram Toer. Empat buku, sih, tapi saya nggak bisa milih mana yang paling saya favoritin dari seri ini, jadi saya jadiin satu aja. #plak Buku ini menggugah nasionalisme dan motivasi untuk menulis bagi bangsa sendiri. Gara-gara disindir Pak Pram di novel ini saya jadi sekarang mulai membaca sastra klasik negeri sendiri--dan novel-novel Indonesia secara keseluruhan.

    4. The Myth of Sisyphus and Other Essays karya Albert Camus. Saya rasa dia tokoh filsuf panutan saya sekarang ini. Tadinya saya fanatik dengan Kierkegaard, tapi setelah ketemu Camus yang membahas mengenai makna bunuh diri.... sayonara Kierkegaard!

    5. Pulang karya Leila S. Chudori. Setelah sekian lama saya hopeless dengan penulis Indonesia, Mbak Leila membuat saya kembali percaya! #apasih Dan setelah kemunculan Pulang ini saya lihat juga jadi mulai banyak penulis yang terjun ke ranah sastra kontemporer.

    6. Si Parasit Lajang karya Ayu Utami. Sebenarnya saya selalu mengidolakan Mbak Ayu Utami. Tapi yang paling saya suka dari semua karyanya adalah buku otobiografinya ini, karena menguatkan alasan saya untuk tidak menikah. #uhuk


    Nah, selanjutnya 6 penulis terbaik menurut saya:

    1. Haruki Murakami. Saya jatuh cinta setengah mati sama gaya penulisannya yang selalu terkesan kosong dan begitu pekat dengan aliran magical-surrealism.

    2. Pramoedya Ananta Toer. Tulisan-tulisannya menggugah!

    3. Marcel Proust. Gaya penulisannya yang stream-of-consciousness itu sangat kereeeen!

    4. Leila S. Chudori. Mbak Leila selalu bisa meramu bahasa sastra dengan gaya populer, membuat sastra Indonesia tidak lagi terkesan kaku dan kuno.

    5. Ayu Utami. Orangnya cerdas dalam menyusun argumen-argumennya, walau kadang agak plin-plan. #ups

    6. Neil Gaiman. Mr. Gaiman akan menjadi legenda di dunia fantasy seperti Mbah Tolkien beberapa tahun lagi. Sekian. *yang setiap baca bukunya selalu fangirl "Neiiil, I love youuuuuu~!!"*


    phoebeyuu@gmail.com
    bukubukuganjil.blogspot.com
    Goodreads : Ayu Puspita Sari

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...